17 Tahun Mengukir Model Kapal HMS Victory

Pematung Ian Brennan telah menghabiskan 5.000 jam, selama 17 tahun, mengukir dari sepotong kayu ke dalam replika miniatur dari kapal Laksamana Nelson’s HMS Victory yang terkenal.

Brennan (60thn), yang berasal dari Warsash, Inggris, dan pada umur ke 34 dia menekuni sebagai seorang pematung /seni ukir. Setelah lima tahun ia menjadi pematung dari Keluarga Kerajaan Inggris (Royal House), sehingga akhirnya mendapatkan pekerjaan melakukan restorasi pada kapal HMS Victory yang sesungguhnya, selama satu tahun.

Sebagai penghargaan atas pekerjaan yang telah dilakukannya dengan baik, Ian Brennan menerima sepotong kayu dari kapal HMS Victory yang legendaris, yang kemudian dia memutuskan untuk menggunakannya sebagai bahan dasar membuat replika/ miniatur kapal HMS Victory skala kecil.

Mungkin anda berpikir bahwa kayu tua yang telah berabad-abad akan lebih mudah untuk diukir, karena diambil dari bagian tertentu dari sebuah kayu, kayu tersebut menjadi keras seperti beton dan hal tersebut menjadi pekerjaan tersendiri bagi Ian Brennan yang harus meluangkan banyak waktu selama 5.000 jam, selama 17 tahun. Di mana selama itu ia sendirian mengerjakan setiap detailnya secara keseluruhan berulang-ulang agar mirip seperti kapal HMS Victory yang asli, yang dilengkapi 104 senjata, 37 layar, bendera berserta 200 feet (kaki) tali temali yang rumit.

Ian Brennan menyadari bahwa ia hanya memiliki satu kesempatan untuk melakukan pekerjaan seperti ini, karena ia tidak akan pernah lagi mendapatkan potongan kayu dari HMS Victory asli, sehingga ia harus memastikan 47-inci replika nya haruslah sempurna. Keluarganyapun sangat mendukung sepanjang 17 tahun bekerja, meskipun ia yakin istrinya Suzanne ingin suaminya menghabiskan lebih banyak waktu luangnya bersamanya.

English: HMS Victory

English: HMS Victory (Photo credit: Wikipedia)

Baca Selengkapnya di Victory Sculpture
Source Photo : Daily Mail and  VictorySculpture.com 

One thought on “17 Tahun Mengukir Model Kapal HMS Victory

Leave a comment

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s